1465129959_hqdefault.jpg

Tips Dan Tata Cara Menanam Bunga Anggrek



Tips Dan Tata Cara Menanam Bunga Anggrek

Pertama, seperti halnya ketika anda menanam bunga lain hal yang pertama harus diperhatikan adalah bibit. Beli bibit bunga anggrek yang bagus. Lalu, selanjutnya anda harus menyediakan media serta tempat untuk menanam bunga anggrek.
Berbeda dari penanaman bunga lain, bunga anggrek membutuhkan tempat ataupun pot yang khusus. Kulit dan serabut kelapa, serpihan batu bata atau genteng, serta kayu adalah beberapa dari media atau tempat yang baik untuk menanam bunga anggrek.
Selanjutnya, hal yang lebih penting lagi adalah jika bunga anggrek sudah sudah tumbuh, maka anda harus rajin merawat bunga anggrek tersebut. Jika tidak, bunga anggrek akan layu dan mati. Jadi, butuh ketelatenan untuk membuat bunga anggrek tumbuh dan berbunga.
Cara Menanam Bunga Anggrek – Penyiraman dan Pemupukan
Hal yang wajib dalam hal perawatan bunga anggrek adalah mengenai penyiraman. Satu kali sehari penyiraman saja sebenarnya sudah cukup untuk membuat bunga anggrek tumbuh dengan baik. Siram bunga anggrek di pagi atau sore hari sebagai waktu yang baik untuk penyiraman.
Hal lainya, anda juga perlu untuk memupuk bunga anggrek. Pemupukan ini bertujuan untuk menyuburkan media tanam serta memberi unsur-unsur yang sangat dibutuhkan oleh bunga anggrek ini.
Pemupukan diberikan pada tanaman untuk membuatnya cepat tumbuh sehingga anggrek lebih cepat berbunga. Ketika menggunakan pupuk, usahakan untuk memilih pupuk yang memiliki unsur-unsur seperti nitrogen, fosfor, potassium, kalium, magnesium, dan sulfur.
Nitrogen adalah zat yang akan membantu tanaman anggrek untuk menyusun zat hijau pada daun-daun anggrek atau istilah lain menyebutnya sebagai zat klorofil. Pupuk yang mengandung fosfor juga akan mempercepat daya tumbuh si akar-akar anggrek sehingga anggrek dapat cepat tumbuh dan berbunga.
Sedangkan untuk potassium dan kalium, dua zat ini akan membantu tanaman anggrek untuk memproduksi hormone-hormon tanaman yang nantinya akan menghindarkan dia dari serangan penyakit tanaman.