1465085897_hqdefault.jpg

MUDAHNYA CARA MERAWAT BUNGA KERTAS BAGI PEMULA



MUDAHNYA CARA MERAWAT BUNGA KERTAS BAGI PEMULA

Meskipun perawatannya tergolong mudah, bunga kertas tetap harus mendapatkan harus mendapatkan perhatian. Ada beberapa hal yang tetap memerlukan perhatian dari anda hingga akhirnya bunga kertas dapat berbunga dan terus dapat berbunga di tahun-tahun berikutnya.
Jika anda mendapatkan bibit bunga kertas dari toko tanaman hias, segera tanam bibit tersebut di halaman rumah anda sehingga bibit tersebut tidak menjadi layu. Menanam bunga kertas di dalam pot bukanlah ide yang terlalu bagus untuk sebuah tanaman yang memiliki batang kayu seperti bunga kertas. Akan lebih baik jika menanam bunga kertas langsung pada tanah di halaman rumah anda. Sehingga akar-akar tanaman bunga kertas ini dapat tumbuh dengan baik. Perhatikan hal-hal berikut ini untuk merawat bunga kertas anda:

1. Bunga kertas membutuhkan cahaya matahari bahkan saat cuaca terik sekalipun. Ini artinya bunga kertas harus mendapatkan akses terhadap cahaya matahari dalam satu hari penuh. Untuk itu, tanam bunga kertas yang memang dapat dijangkau cahaya matahari secara langsung.
2. Penyiraman yang teratur sangat dibutuhkan oleh bunga kertas untuk proses pertumbuhannya.
3. Harus diingat bahwa bunga kertas di dalam satu tahun membutuhkan masa-masa dimana ia tidak memerlukan air. Di saat seperti ini dinamakan masa kering. Gunanya masa kering ini adalah untuk menstimulasi pertumbuhan kuncup-kuncup bunga. Masa kering ini dimulai saat mulai munculnya satu dua buah kuncup bunga kertas dan terjadi hingga tiga atau empat hari lamanya.
4. Lakukan juga pemupukan pada bunga kertas. Pemberian pupuk ini harus dilakukan pada masa kering yang berlangsung empat hari tadi.