1464787495_hqdefault.jpg

Cara Menanam Tomat Di Pot atau Polybag



Cara Menanam Tomat Di Pot atau Polybag
Cara Menanam Tomat Yang Baik dan Benar | Buah tomat adalah jenis tanaman buah yang berasal dari Amerika latin dan masih keluarga dekat dengan kentang. Kali ini saya akan membahas bagaimana cara menanam tomat dalam pot atau polybag. Bagi anda yang ingin menanam tomat tapi tidak punya lahan anda dapat menamamnya didalam pot atau polybag. Selain dimanfaatkan buahnya tomat yang anda tanam juga dapat mempercantik pemandangan rumah anda. Tomat sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan dan beberapa manfaat dan khasiat buah tomat yang saya ketahuai adalah sebagai berikut :
Anti oksidan kanker.
Dapat memperlancar fungsi dan kerja mata.
Memulihkan kerja liver.
Memperbaiki kerja jantung.
Membersihkan jerawat.
Membersihkan kulit berminyak.
Mencerahkan dan memutihkan wajah secara alami .
Menghilangkan komedo.
Bila anda sudah tahu begitu banyak manfaat buah tomat anda tentu ingin kan menanam tomat sendiri. Selain lebih sehat karena tidak mengunakan bahan bahan kimia menanam sendiri juga menambah kepuasan batin.
Cara Menanam Tomat
Pertama tama siapkan benih tomat. Jangan mengunakan benih yang sudah siap pakai yang dijual ditoko karena sudah pasti banyak mengandung bahan kimia. Gunakan bibit hasil seleksi sendiri. Pilih buah yang masih segar sehat dan sudah tua. Belah ambil bijinya lalu jemur di bawah terik matahari langsung hingga benar benar kering.
Kedua siapkan pot sebagai yang berukuran sedang.
Ketiga isi pot dengan tanah yang dicampur pupuk kandang. Bisa juga mengunakan sekam padi yang sudah dibakar.
Keempat letakkan biji tomat kira kira 3 atau 4 di atas campuran tanah dan pupuk kandang tadi lalu taburi diatasnya sedikit tanah tujuannya agar tidak menculat saat disiram. Juga begitu seterusnya untuk pot yang lain. Untuk perawatan sirami pagi dan sore. Beri pupuk urea agar tomat dapat berbuah sempurna. Bila buahnya lebat beri penyangga kayu pada batangnya agar tidak ambruk. Tomat siap dipanen pada usia sktr 2 bulan smpai 4 bulan.